TPA ALFURQON IN ACTION WITH KG 05


Assalamu'alaikum...Saudaraku.Bagaimana kedaan kalian semua, heemm pasti sehat dan  bersyukurkan. Kesehatan adalah salah satu nikmat yang besar di berikan oleh Allah SWT. Ketika kita sehat kita dapat melakukan aktifitas dengan nyaman. Ketika sehat kita dapat mencari pahala/ibadah  dengan maksimal. Saudaraku untuk menjaga kesehatan kita perlu mengatur pola hidup sehat, antara  lain : pola makan, pola bekerja, bola berinteraksi, pola olahraga, dan lain sebagainya. Nah, dalam  istilah lain sering kita dengar "didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa sehat"Mens sana in corpore  sano begitulah. Maka dari itu santri dan kakak pembimbing santi wajib memiliki kedua hal terpenting  tersebut. TPA Alfurqon bekerjasama dengan Kajian Generasi membuat agenda kegiatan Sepeda Bersama.

Kali ini kami akan bercerita tentang serunya TPA Alfurqon in Action yang ke 05. Kali ini kami  mengambil kegiatan Bersepeda. Lalu kami namai kegiatan kali ini TPA Bersepeda. Kegiatan ini  termasuk bagian dari rasa bersyukur atas kesehatan yang di berikan kepada kami, maka kami wajib untuk menjaganya. Alhamdulillah ..terimakasih ya Allah.. Nah, Pagi jam 06.00 kami berkumpul di pertigaan bapak Klimin, satu per satu dan rombongan juga santri mulai merapat. Dengan peserta  urang lebih sebanyak 24 kami melaksanakan kegiatan ini. Rute, untuk rute yang kami lewati meliputi dusun Mergan, Prapak Kulon, Menyolan, Prapak Wetan, Dondongan, Diro, Tengahan, Bekelan,  sampai di lapangan Kebonagung. Sebelum berangkat pastinya kami berdo'a terlebih dahulu agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman. Mengecheck barang bawaan yang di perlukan.  Menyebutkan peraturan kepada santri dan peserta. Bismillah.. pedal pun mulai kami ayun dengan perlahan dan bersemangat. Selain sesuai rute kami dapat menyebitkan ketika melewati jalan dusun Prapak Kulon kami sempatkan untuk melihat  TK ABA Prapak, SD Muhammadiyah Ngijon 3, dan MAsjid Jami' yang kemudian melanjutkan perjalanan. Turunan tajam, dikarenakan peserta sebagian juga masih anak- anak maka kami mengambil jalur belok kanan dari dusun Menyolan untuk sampai  di di dusun Prapak Wetan Melewati  sawah sawah nan asri menikmati keadaan alam. Kemudian kami membuat kuis di hlaman Rumah Ibu Kesti, oh iya perkenalkan team tyang ada di acara ini
    Kak Titik sebagai Sie Acara,
    Kak Vina sebagai Sie Konsumsi,
    Kak Reza sebagai Sie Dokumentasi,
    Kak Wahyu sebagai Sie Perlengkapan,
    Kak Mita sebagai Sie Humas,
Dirumah ibu Kesti ini Kak titik membagi peserta menjadi 3 Team.


Kamipun melanjutkan perjalanan, semangat bersepeda bersama sama membuat hati kami riang. Adik kecil usia 1 sd pun tak mau kalah, terus bersemangat menganyun sepedanya. Tujuan kami pun  selanjutnya menuju Masjid Baitul Izzah sekaligus menunjukan kepada santri Pusat Kegiatan  Muhammadiyah Kecamatan Minggir. Telah sampailah kami di Masji ini, yang biasa di panggil Masjid MBI juga. Kemudian kami melaksanakan sholat Dluha berjamaah, dengan harapan agar santri bisa menjadikan sholat dluha suatu amalan rutin. Di Masjid MBI panitia suatu kuis, jika menang kelompoknya akan mendapatkan hadiah. Kuisnya antara lain, melanjutkan ayat. Teknis kuis ini  adalah panitia menyebutkan ayat, kemuidan peserta melanjutkan kelanjutan ayat tersebut.

Dikarenakan matahari sudah makin tinggi, maka kami putuskan untuk segera kembali ke Masjid  Alfurqon. Setelah beranjak dari Masjid MBI kami sempatkan untuk memutari lapangan kebonagung beberapa kali sebagi tanda kami telah smpai di misi tujuan. Kmi pun kembali ke rute dan menuju ke Masjid AlFurqon, untuk melaksankan agenda selanjutnya.

Sampailah kami di Masjid dengan aman, Kak Titik kembali memberi kan pelajaran akan tetapi pelajaran ini berada di luar Masjid.

Sekiana ya Saudaraku cerita kami kali ini, nah nantikan episode TPA Alfuqon in Action berikutnya..
Terimakasih, TPA Alfurqon | different..the best...Yess!!

0 comments:

Post a Comment