First Meet & Syawalan 1436 H

8.8.15
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillahi rabbil alamin, segala puji bagi Allah. Shalawat dan salam atas nabi Muhammad. Sore ini kami bersama di Masjid Al Furqon mengadakan kegiatan syawalan bersama. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah semangat, mengawali kegiatan TPA yang biasanya dilaksanakan kan.Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kakak pembimbing santri dan santri yang masih bersemangat mengikuti kegiatan ini. Semoga mendapatkan amal kebaikan di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kegiatan pada sore hari ini cukup sederhana kami mengumpulkan santri bersama kakak pembimbing di dalam masjid. Acara pertama dilaksanakan ikrar syawalan sebagai media saling memaafkan dengan dipimpin ka Erik kami menirukan, pembacaan ikrar tersebut : "Ashadualla Ilahailallah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasul. Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad". Ya Allah Yang Maha pengampun terima lah segala amal shaleh kami ampunilah segala dosa dan kesalahan kami kami yang hadir pada acara ini hanya dari dan mengakui dengan tulus ikhlas bahwa kami telah berbuat khilaf dan salah yang disengaja maupun tidak baik secara pribadi maupun organisasi. Oleh karena itu maka kami saling meminta dan memberi maaf dengan iringan doa semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan memberi amal shaleh kita.

Semoga kita termasuk orang yang bertakwa. amin. Ya begitulah ikrar, yang telah kami ucapkan bersama. Semoga dapat menjadi media saling memaafkan dan menghapus dosa diantara kami. Selanjutnya kami bersama sama membaca amalan doa dan surat-surat pendek sebagai wujud kami untuk mendapatkan pahala dalam acara ini. Disudut sudut memperhatikan adik adik yang begitu ceria yang begitu menikmati acara ini karena bersama-sama bertemu dan bersama-sama saling memaafkan. Alhamdulillah mengawali acara ini kami coba jelaskan informasi. Yang pertama, kegiatan TPA tetap berlanjut seperti biasa hari Kamis dan Sabtu. dengan membawa peralatan menulis dan mrnggambar.
Sekaligus kami sampaikan ada K.I.T.A. yang ditujukan kepada adik kelas 5 SD ke atas untuk ikut dalam organisasi ini. Penjelasan telah selesai kami bersama berdoa .

Semoga kami selalu diberikan bimbingan diberikan Rahmat cukupi, kemudian kami mendoakan kepada pejuang pejuang Islam untuk selalu lindungi oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Akhir kata kami menutup acara ini dengan doa penutup majelis dan kami bersama berjabat tangan satu persatu sampai akhir,  setelah selesai kami mencoba mengabadikan acara ini dengan berfoto bersama terima kasih kalian semua adalah generasi-generasi hebat dan kalian semua akan menjadi tolak ukur keberadaan Islam di desa ini tetap semangat.
salam hangat.
TPA ALFURQON
different..thr best..Yess!!

0 comments:

Post a Comment