Hello santri, Teguhkan Jiwa Patriotisme dalam Rangka Semangat Kemerdekaan

Sudah beberapa bulan Virus Covid-19 melanda, berusaha untuk istiqomah mejaga TPA. Ya begitu.
Kami takut jika terlalu lama pasif maka akan melemahkan semangat generasi, kreatifitas, amar ma'ruf dan ukhuwah islamiyah. Sebelumnya Assalamu'alaikum wr.wr, Admin sepun menyapa..hehe.

Puji syukur kami haturkan kepada Allah SWT atas nikmat nya kepada kita yang tidak terhitung.
Sholawat dan salam mari kita haturkan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang begitu mencintai umatnya. Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan, kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan untuk kali ini sudah mancapai usia yang ke 75 th. Mari bersama kita hayati dan teruskan perjuangan pahlawan pahlawan bangsa. Selain itu di bulan Agustus tahun 2020 ini Umat islam memulai tahun baru hijriah yang ke 1442 H, hal ini sangat lah bagus untuk mengikuti semangat islam dalam diri.



Mengacu beberapa kesimpulan diatas maka kami Panitia Hore TPA AL FURQON, membuat acara yang bermaksud agar anak lebih mengingat perjuangan para pahlawan bangsa. Di umumkan tgl 22 Agustus 2020, TPA mengadakan lomba bertema HUT RI antara lain :
1. Lomba Menggambar Usia
2. Lomba Mewarnai Usia
3. Lomba Cerpen Usia

Nah dari proses perlombaan kami berharap bahwa keberanian anak muncul, kreatifitas di tuangkan, lalu
mengerti bahwa hadiah yang kan di dapat karena ada usaha. Disamping itu sebagai orang tua santri akan senang anak nya bisa berlatih dalam kreatifitas dalam lingkup teman nya. Dan jika sudah terlihat ketrampilan apa yang di miliki maka wajib untuk di kembangkan untuk mencapai kesuksesan.

Pemenang mendapatkan hadiah dari TPA ALFURQON, dalam cara pembagian hadiah yang dilaksanakan pada Ahad, 30 Agustus 2020 bertempat di Musholla AL Ikhwan dari pukul 08.00-11.00 WIB. Acara ini makin seru karena di bungkus dengan sholat dluha bersama terlebih dahulu. Setelah itu kita ajarkan untuk berdo'a  Acarapun dimulai dengan diawali Tilawah dari santri, sambutan dari pengururs TPA ALFURQON. Lanjut dengan random kado silang makanan yang di bawa anak anak senilai 5000 rupiah. Nah sebelum menikmati kado silang dari masing masing santri. Kami sisipkaan 

Games agar nuansa makin seruu. Game kompak, memasukan sebuah paku secara bersama sama menggunakan rapiah kedalam sebuah botol. Agar makin double seru kami menambah kan doorprize. Santri bisa mendapatkan doorprize dangan cara menjawab pertanyaan yang di berikan kepada Panitia. Kita memberi doorprize unik seperti even 17an seperti Jam tangan, kerudung, sandal dll.

Berikut nama santri yang juara ( juara itu bonus ) :

LOMBA MEWARNAI

Tingkat Paud/ TK  : 1. Aufarel, 2. Zahra Malika, 3. Gatra

Tingkat 1-2 SD      : 1. Raufan, 2. Aisyah, 3. Intan

Tingkat 3-4 SD      : 1. Nasywa, 2. Dava, 3. Nazril



LOMBA MENGGAMBAR

Kelas 5-6 SD : 1. Putri Novitasari, 2. Fadila Kardani, 3. Riski Indah

Kelas 1 SMP  : 1. Eka Wulandari, 2. Nadira Nasywa, 3. Rifka Faradina

LOMBA CERPEN

1. Fadila, 2. Dewi Madina, 3. Nadira

Hari sudah siang dan mendekati waktu sholat dluhur berjamaah. Acara pun menuju puncak nya. Iya foto bersama tak pernah kami lupakan kami berft bersama sama agar bisa merekam jejak semangat kai. Nah ini fotonya. Seruuu kan.

Yak, udahan dlu ya. Ini kisah kami di Agustus 2020. Sampai berjumpa di waktu selanjutnya
Wassalamu'alaikum wr.wb
TPA ALFURQON | diferent the best Yess

0 comments:

Post a Comment