Kisah Ramadhan 1434 H

Upsst lama g posting ke blog nii..sibuk kmrin di ramadhan,, nah ceritanya begini:


Diawal bulan juli kami kedatangan tamu pertama dari KKN UGM ada kak Bowo, Rian, Dama, Hana, Hanum dan Untung pada tanggal 7 Juli 2013, mereka siap untuk membimbing kami dan menjalankan programnya. Ini cuplikan kata kata dari mereka :

Awalnya dengan semangat 45 idealisme ini bermula, mencoba melihat yang dekat sebelum jauh melibat. Faktanya, idealisme tak selalu ideal, ada hal-hal yang membuatnya terpental. Kemudian terpintal oleh sebab penguasa yang semena. Ya, penguasa, bukan orang tua, guru, dosen, pembimbing, dan semacamnya. Karena jika orang tua tentu ia akan menjaga, jika guru tentu ia akan menanam ilmu, jika dosen tentu ia akan memiliki ‘commonsense’, jika pembimbing tentu ia akan total membimbing, nyatanya ia hanyalah “penguasa yang semena” atas nama jabatan yang ia punya. Selanjutnya hanya ada luka yang tersisa, benci yang dalam tertanam di hati, marah yang luah ke segala arah hingga kisah yang awalnya terskenariokan dengan indah ‘bubrah’. Tidakkah ia mengerti untuk bisa mengawali menengahi dan mengakhiri dengan kasih dan sayang yang men(y)enangkan? Ah, percuma bicara pada manusia batu. Biarkan ini menjadi catatan pengingat agar semangat dan idealisme yang tersemat di awal masih bisa terus melekat di tengah hingga akhir. Untuk yang terluka segera sembuhkan dengan tawa, untuk yang membenci segera obati hati, untuk yang marah segera benahi arah. Enam puluh hari, bukan sekadar menghitung hari tetapi juga mengisinya dengan hati-hati.
Eka Damayanti
Di Tanah Pengabdian, 8 Juli 2013
Kemudian ada juga dari Madrasah mu'alimmat Yogyakarta yang fokus dalam bidang Islami untuk mensemarakan Ramadhan kali ini. Kak Dina dan kak Egga ^^. Pertama sih mereka culun gitu, sedikit bicara tapi asyik juga buat anak anak TPA.Paling semangat kalau lagi jalan- jalan pagi deh :D. Eh tau tau udah mau pulang mereka:

 "mh tinggal menghitung hari,,,
gimana ya rasanya?? "
Delavega Widya Ningrum 23 Juni

mereka mengadakan acara Gas7 pada tanggal 21 Juli buat kami, ada berbagai macam lomba: Lomba Mewarnai, Menggambar, Fashion Show recycle, CCA, Adzan, dan Pidato. Kejutan besar kami mendapat juara umum hehehe :D.

Kegiatan seminggu setelahnya tgl 28 Juli ada acara FAS II dari kakak PCMNA SendangMulyo, lombanya sedikit sama yang penting tampil untuk mengembangkan potensi deh hehehe. Didampingi juga Ustadz/zah, Kak KKN UGM, dan dari MH kami bersemangat. Acara selesai jam 11 dan kamipun bergembira serontak karena mendapatkan juara umum lagii :D yeeeee..........!!
 
Setelah inipun kak dari MH ijin pulang dikarenakan tugasnya telah selesai. Dada terimakasih banyak ya kak, atas semuanya dan atas sovenir yang diberikan kpd kami sebagai kenang- kenangan. Ini untuk selamanya dan jagan lupa silaturahminya.

Silaturahmi Keluarga Besar TPA Al-Furqon, tanggal 6 Agustus 2013 acara ini terlaksana. Dihari oleh pengurus TPA, Ustadz/zah, dan segenap santri. Acara ini di isi oleh kak Barmawi Umar, Ustadz yang baik hati dan canggih. Memberikan kami banyak pengarahan dan ilmu dengan proyektor pula. Dilanjutkan dengan berbagai doorprice untuk para santi. Pemutaran video pun juga memanjakan hati :D

Ramadhan minggu terakhirpun terlewati, kami segera mempersiapkan diri untuk memeriahkan acara TakbirKeliling SendangMulyo, mulai dari Remas, Santri, kak KKN UGM mengikuti dengan semarak. Dikarenakan kak MH udah pulang kami tidak bersama lagi deh...Allahuakbar Allahuakbar takbir berkumandang, hari kemenagan tiba.

Esok hari kami bersilaturahmi bersama (43orang) serentak mengunjungi rumah demi rumah dan 3 hari terlalui, tatas lah sudah satu desa.

Agustus pun datang, horee bulan kemerdekaan tiba. Untuk menyambut Dirgahayu RI yang ke- 68 kami pun mengikuti segala kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan oleh Angakatan Muda Mudi Islam [AMMI],pada tgl 14, 15 dan 16 puncaknya. Ada Lomba Balon Tipas, Lari Balon, Futsal, Volly Gedhek, Memancing, Memasak dll...Dimalam 16 itupun pengumuman Juara Lomba dan berbagai kesenian dan keterampilan yang di pertontonkan kepada seluruh masyarakat desa mulai dari Puisisasi, Band, Dancer, Opera dan Sulap. Sungguh membuat hati ikut bergelora ..Merdeka!!

Syawalan sebagai agenda penutup. Tanggal 26 Agustus ..Syawalan dari desa Kisik, Mergan dan Citran. Kami pun dari TPA mengumumkan santri yang paling rajin dan terpilih untuk mendapatkan hadiah dari kami.
Materi yang disampaikan dalam syawalan ini dari Bapak Sigit Nur Syahid dg rombonganya yang berkenan memberi hiburan musik islami. Segala dosa semoga terlebur di malam ini..Amiin.

Perpisahan KKN dari UGM 27 Agust 2013. Huft, kami sangat sedih kakak kakak ini akan pergi..Dimalam ini terasa berarti bagi kami, terimakasih kak terimakasih, kami terkesan. Tidak terlupakan..Semoga silaturahmi ini sampai ke jannah.Amiin

Inilah kisah Ramadhan kami, maf jikalau mengarang bebasnya kurang siph gtu..
Admin sedikit badmood hehehe..
Tapi tetap...TPA Al-Furqon | Different.. the best..Yes!!


1 comment: