Cerita Ujian Semester Genap 2014-2015

Pagi yang indah, [31 Mei 2015] penuh semangat....hemm,
TPA AlFurqon, untuk kali ini agendanya adalah Ujian bersama.Yaa...Ujian Semester Genap 2014-2015. Agenda ini sudah menjadi kegiatan rutin[insyaAllah]. Iya, dengan visi "mengetahui kembang santri". Mengetahui karakteristik, pengetahuan dan keterampilan Santri. Tetap semangat, insyaAllah.
Iya, pagi ini kami melaksanakan Ujian Semester Genap 2014-2015 yang di ikuti oleh beberapa Santri [tidak keseluruhan santri datang]. Seperti biasa, Ujian kami bagi menjadi 3 kategori, yakni; TKA-TPA-TQA; Soal yang di berikan tidak jauh dengan soal semester kemarin [sedikit perubahan dan tambahan]. 3 kategori, dengan masing- masing Penanggung Jawab[PJ]. PJ TKA oleh kak Susi, PJ TPA oleh kak Desi dan PJ TQA oleh kak Erik. Soal dengan 3 isi inti: bacaan sholat, do'a- do'a, surat pendek dalam Alqur'an, ditambah adab dan cara berwudlu dan soal essay. Sejauh ini kami masih mengacu 3 hal pokok ini, insyaAllah untuk kedepannya soala akan di tambahkan seperti dalam hal fiqih, tauhid ataupun akhlaq. Pukul 11.00 ujian ini pun selesai, sedikit info kami berikan kepada santri. Mohon untuk teman yang lain, yang hari ini tidak dapat mengikuti Ujian ini dapat mengikuti Ujian Susulan, yakni tanggal 4,6,11,13 Juli 2015. Alhamdulillah...Do'a Penutup Majelis kami ucapkan, sebagai tanda berakhirnya kegiatan pada pagi hari ini. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat memotivasi santri untuk lebih giat dalam belajar.

Assalamualaikum WR.WB, berkaitan dengan Ujian Semester Genap 2014-2015 yang dilaksanakan 31 Mei 2015 maka kami infokan kepada Wali Santri untuk hadir dalam Pembagian Hasil Ujian Semester Genap 2014-2015 . Pelaksanaan Hasil Ujian Semester Genap 2014-2015 pada 13 juni 2015, 19.00wib,di Masjid AlFurqon. Cuaca yang cerah dan mendukung membuat kami bersemangat.
Yeeeah...sorak -sorak Santri terdengar di kejauhan [50meter], ternyata semangat mereka terus menyala. Lari riang gembira, wajah nan senyum menyelimutinya. Kami pun tidak mau kalah. Semangat ini berkobar. Langkah TPA ini akan terus berlanjut, berlanjut dari senyum ke senyum, dari jiwa ke jiwa dan insyaAllah dari generasi ke kegenerasi. ISLAM JAYA ;>. 






Iiitt...ss lanjut 15 menit sudah, wali santri sudah memasuki Masjid duduk dengan rapi [sementara santri bermain bersama- sama diluar sana..yeah]. Ssstt...Acara dimulai. Segala puji bagi Allah SWT dan sholwat atas Muhammad SAW. Terimakasih atas kedatangan Wali santri pada kesempatan hari ini, dalam rangka pengambilan Hasil Ujian Semester Genap 2014-2015. Sebelumnnya akan kami informasikan: Pertama, Untuk hasil Ujian Semester Genap 2014-2015  ini kami berikan nilai berdasarkan Soal yang di ujikan dan tidak berpengaruh terhadap usia, dengan tujuan rutinitas akan mengaji itu nomer satu. Kedua, untuk santri yang sudah khatam Jilid, minimal AlQur'an juz 3, di perkenankan mengikuti Wisuda tingkat kabupaten[ selebaran akan di informasikan lanjut]. Ketiga, Insyaallah demi kebersamaan dan keselarasan, wajib mengikuti pembuatan seragam santri.Keempat, TPA Al-Furqon akan meluncurkan KITA[komunitas aktif membaca] yang di perkenankan untuk adik-adik kelas 5SD-3SMP[khususnya], forum ini bersifat ke pembelajaran umum.Terimakasih. Mempersingkat waktu maka akan kami bagikan Hasil Ujian Semester Genap 2014-2015, kepada nama santri yang di panggil diharapkan Wali Santri maju kedepan. Proses....tidak perlu waktu lama sekitar 20menit proses pembagian selesai, hingga kami buka sesi kritik dan saran. Beberapa saran pun terlontar, hingga ujung acara. Sekian kami tutup dengan do'a penutup majelis dan bacaan hamdallah. Banyak kekurangan kami mohon ma'af. Wassalamu'alaikum WR.WB.
Inilah serangakain acara Ujian Semester Genap 2014-2015 . 
Alhamdulillah...
See You Next Time, Do it..
TPA ALFURQON|..different..the best..Yess!!

0 comments:

Post a Comment