RIHLAH TPA AL- FURQON 2022

Pada pagi yang cerah hari minggu 03 juli 2022. Santri dan Pengajar TPA liburan ke museum sonobudoyo , masjid kampus UGM dan the lost world castle. pada hari itu jam 06.00 berkumpul di Mushola Abdul Latief untuk berdoa dan menunggu santri yang ikut.

Jam 06.30 bis yang kami naiki sampai. sebelum menaiki bis kami berdoa , mengabsen , menjelaskan peraturan dan berfoto sebagai kenangan. Tujuan pertama adalah Museum Sonobudoyo , untuk sampai disana dapat menempuh jarak sekitar 45 menit. sesampai disana kami menjelaskan lagi untuk tidak menyentuh barang-barang yang ada disana , disana banyak sekali koleksi-koleksi wayang , topeng , sejarah kebudayaan jawa dll. pemandu wisata disana juga ramah dan menjelaskan satu persatu koleksi dengan jelas dan mudah difahami.

jam 09.30 kami melanjutkan perjalanan menuju ke masjid kampus UGM untuk makan siang dan sholat dzuhur. Masjid disana sangat indah dan luas setelah memasuki masjid kita makan siang sambil menunggu waktu sholat dzuhur. setelah memasuki waktu sholat dzuhur kami berwudhu dan melaksanakan sholat berjamaah. masjid disana sangat bersih dan rapi, setelah selesai sholat kami bersiap" untuk ke tujuan terakhir yaitu the lost word castle.

Para santri pun memasuki bis dengan tertib, kemudian kami berangkat untuk menuju the lost word castle dengan perjalanan yang cukup lama,karena jalannya macet.setelah menunggu dengan waktu yang cukup lama akhirnya kami pun sampai di the lost word castle. Di sana banyak bangunan kerajaan, kapal, dan banyak spot untuk foto.

Santri-santri pun sangat senang dan puas.kami pun bersiap-siap perjalanan pulang pada pukul 17.00 , sambil menunggu sampai di rumah para santri bercanda dan tertawa dengan seru,pukul 19.30 akhirnya kami sampai di rumah kembali dengan selamat.