Bersama KKN 286 UMY



Mergan- Dusun kami Mergan sendangmulyo, disini silih berganti datang KKN dari berbagai universitas. Bulan ini Agustus 2017 kedatangan dari UMY.
Berjumlah 10 mahasiswa, yaitu : Bisma ( sebagai ketua), Pandu, ugi, Mita, Rina, Mia, Vicky, Bunga dan Yongki.Setiap KK pasti melmiliki program kerja. Salah satu program kerja KKN ini adalah mengajar santri di TPA Alfurqon. Setiap hari Kamis dan Sabtu pukul 15.00 wib mereka bergabung.
Alhamdulillah bisa adik adik santri bergembira dan menyatu dengan mereka setiap ada pertemuan.

Hari demi hari terlewati, sebulan sudah menjalani. KKN UMY ini saat nya berpisah, di perjumpaan ini. program RIhlah bersama santri adalah cara mereka mengungkapkan perpisahan.

Berkumpul di per3an pintu masuk dusun mergan pukul 06.00 wib KKN dan santri mempersiapkan diri untuk Rihlah bersama. Gak jauh sih, di useum suharto tujuan nya. Berjumlah sekitar 30 santri dan KKN UMY sebagian mengiringi dengan motor perjalanan di mulai. membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja sampai lokasi. Sampai di lokasi, di perilahkan untuk segera masuk dalam museum dengan di iringi sorang pemandu. Pemandu menjelaskan perjalanan era priseden Soeharto dimasa itu. Hal hal yang dapat menjadi bukti sejarah pun di tampilkan di museum ini, sampai dengan lokasi rumah yang dulu di gunakan oleh Presiden Soeharto Seusai mengitari isi museum. petugas membaerikan tambahan edukasi kepada santri, yakni memutarkan beberapa video alam dan video emosional. Agar bisa mengedukasi karakter mereka lebih baik. Seusai ini, KKN membuat game bersama, membagikan hadiah kepada mereka yang terpilih.

Waktunya istirahat, sehabis kegiatan usai kami menikmati makan bersama dengan lauk ayam, haha iya ayam seperti biasa. Alhamdulillah.
Terimakasih kami ucapkan KKN UMY 286, see you again

TPA ALFURQON| different..the best.. yess !!

0 comments:

Post a Comment