TPA Alfurqon in Action 03 with AMMI & MRGtour

Assalamu'alaikum ...... :)

Dalam menjalani hidup haruslah dengan ilmu, ilmu itu harus dicari jangan harapkan datang sendiri. Ilmu
menjadikan kita mengerti bahwa hakekat manusia tempat penuh dengan lupa dan makhluk yang bodoh. Petunjuk atau hidayah itu datang nya dari sang Pencipta, dengan ilmu insaAllah petunjuk itu akan mengalir dalam hati. Suatu kepedulian kepadaumat juga salah satu bentuk hidayah. Dalam era ini banyak yang kurang mengerti tentang ilmu kemasyarakatan apalagikeagamaan. Maka dibutuhkan seseorang yang memiliki keilmuan dalam hal ini untuk peduli kepada masyarakat, tujuannya agar masyarakat ada panutan, dan sosok pemimpin yang arif bijak dan mengarahkan kejalan kebenaran.Akhir jaman telah dekat pemimpin yang arif berilmu akan semakin hilang, Allah meurunkan kebaikan tidak serta merta akanlangsung menghapus nya. Pemimpin arif yang berilmu akan semakin hilang dimuka bumi, ini akan mengarah kepada habis nya kebenaran. Maka kita sebagai umat nya kita sejatinya harus berusaha untuk selalu menjaga kebenaran dan pemimpin yang arif berilmu.Generasi yang berilmu dibutuhkan untuk terus menumbuhkan pemimpin pemimpin arif berilmu. Istiqomah dalam mencari ilmu dan menebarkan ilmu wajib hukumnya dalam pribadi seoarang muslim.

Allah SWT selalu melimpahkan nikmatNya kepada makhluk makhluk Nya, sudah sepantasnya kita bersukur dan melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Nya. Rasulullah manusia terbaik, suri tauladan manusia. Bersolawat atas nya, semoga kita akan diberikan safaat  kelak di hari akhir. Aamiin.

Upaya kami mencetus generasi yang baik di wujudkan dalam kegiatan TPA (pendidikan AlQur'an). 22 Oktober ini kami melaksanakan event "TPA Alfurqon in Action 03" kali ini dengan tema Apresiasi Prestasi Santri (uppst..bertepatan dengan dengan hari Santri Dunia)
Acara kami pada intinya adalah :
Membagikan hasil ujian semester genap 2015/2016
Memberi apresiasi (hadiah) kepada juara, antara lain:
  •     Juara Jilid 1-2 :
Juara 1 : Danu juara 2 : Lanjar Juara 3: Dila
  •     Juara jilid 3-4 :
juara 1 Dea | Juara 2 : Kholis Juara 3 : Nur Sahid
  •     Juara 5-AlQur'an :
Juara 1 : icha Juara 2: hafidz Juara 3 : isna
Selamat! teruskan perjuangan kalian, kami bangga
Memberikan amanah kepada santri yang telah AlQur'an untuk ikut dalam pendidikan baca AlQur'an
Membentuk kajian rutin " Kajian Generasi"
menselaraskan antara santri dan angkatan muda mudi di desa
membentuk semangat baru untuk ikut partisipasi dalam terciptanya generasi islami

Alhamdulilah acara ini di ikuti oleh 37 santri, 8 Wali santri dan 30 angkatan muda
Cukup meriah dan berkesan. Alhamdulillah...
Semoga dapat istiomah dan bermanfaat..
TPA Alfurqon| different..the best..Yess..!!

0 comments:

Post a Comment